GUIDELINE

Kesepakatan

Pertama mulai dari kesepakatan antara pihak pemberi tugas dengan arsitekpedia.com, sebelum memutuskan untuk berkerjasama. Kami menyarankan kepada anda untuk membaca dan melihat terlebih dahulu informasi mengenai lingkup pekerjaan, biaya desain, cara pembayaran cara berkomunikasi dsb.

Jika sudah di sepakati bahwa pemilik pekerjaan menyerahkan pekerjaannya kepada tim kami maka langkah selanjutnya penandatangan kontrak kerja.

Penandatanganan kontrak kerja

Tahap ini merupakan tahap dimana pihak pemberi tugas dengan penerima tugas arsitekpedia bersepakat untuk berkerjasama atas pembuatan jasa desain rumah, kemudian dituangkan sebuah kontrak kerja sederhana yang ditandatangani atau di cap digital (setuju) oleh kedua belah pihak, kontrak kerja ini bermaksud untuk tidak salah paham dalam kesepakatan, baik pemberi tugas maupun penerima tugas.

Proses desain secara online

Pada proses desain yang paling penting yaitu kelancaran komunikasi secara berkesinambungan yang dirasa penting karena awal mula dalam menentukan ide konsep desain, seperti sirkulasi, organisasi ruang, kebutuhan ruang tampak depan secara visual. Yang mungkin ada penambahan bentuk , sesuai dengan selera klien.

Pada proses desain, terlebih dahulu tim kami akan menjelaskan mengenai ide konsep denah dan tampak depan secara 3 dimensi, untuk memastikan kecocokan dalam tahap desain pihak arsitekpedia akan selalu berkomunikasi kepada klien sampai pada konsep denah dan tampak di setujui.

Setelah tahap desain skematik di setujui maka proses desain selanjutnya akan di rundingkan bersama tim kami, sesuai pembagian terapan ilmu masing – masing profesinya, misalnya bagian estimasi struktur, estimasi anggaran biaya dan lain sebagainya. Selama proses pembuatan gambar kerja kami akan selalu menginformasikan sejauh mana proses desain berlangsung. Sehingga klien dapat mengikuti dalam proses pembuatannya.

Pembayaran fee Desain

Pembayaran di lakukan oleh pemberi tugas secara bertahap, yaitu:

  1. Saat di mulainya pekerjaan (setelah penandatanganan kontrak kerja), pemberi tugas melakukan DP sebesar 30% dari total biaya desain.
  2. Ketika pekerjaan desain ide konsep awal selesai, seperti Denah dan Tampak yang sudah di setujui oleh klien, maka proses selanjutnya pengerjaan gambar kerja dan gambar detail lanjutan,dimana pemberi tugas melunasi 70% dari sisa pembayaran yang tersisa terlebih dahulu.
  • Ma’af mengingat banyaknya pekerjaan, hanya calon pelanggan yang sudah membayar DP 30% yang kami layani jasa desainnya.
  • Pembayaran bisa di transfer melalui ATM, M-Banking ke rekening arsitekpedia

Proses desain

Setelah administrasi sudah selesai maka kami akan mendiskusikan bersama tim rencana desain